True Story: Gegara Laptop, Ku Pergoki Calonku Lagi Mantap2

0
494

Buru-buru balik lagi dari stasiun ngambil laptop dikosan, ternyata mergokin pacar lagi mantap-mantap sama temen tetangga kamar.😭😭😭😭😭😭

SHOCK BANGET ASTAGAAAA. SAMPE DADA SAKIT BANGET SESEK NAFAS BANGET GABISA NANGIS GA BISA MARAH. LANGSUNG DUDUK LEMES NYANDAR DI TEMBOK.😭😭😭😭😭😭😭😭😭

ILUSTRASI

Gajadi naik kereta, akhirnya naik Bus antar provinsi saja,perjalanan sekitar 8-9jam.
Nanti didlm bis, biar aku ga seperti orang stres,ingin ku cerita dan bikin sebuah utas. ☺
Aku sama si X ini udah pacaran 3 tahun, setelah nanti kita wisuda tahun ini, rencana mau nikah. πŸ™‚
Tapi, Tuhan sangat sayang sama aku dan menunjukan siapa dia sebenarnya.

Dengan cara-NYA,AKU KETINGGALAN LAPTOP πŸ™‚
Singkat cerita, selama penelitian skripsi kemarin, biaya hidup X hampir 80% bergantung sama aku. Karena saat itu ekonomi keluarganya sedang down. Dan sialnya,saat itu kosan dia kemalingan, motor,dompet,laptop,diambil semua sama si maling.
Sedangkan aku, lancar dapet transferan dari ortu walopun sekedar buat bayar uang kos, selebihnya aku freelance dirumah makan buat nambah biaya hidup, ngeprint dan motokopi penelitian yang ga murah :’)

IKLAN DULU

Si X ni tiap sarapan, makan siang atau sore mampir kekosan ku. Ya ku masak biar hemat dan dapet banyak. Dia dateng numpang makan modal bawa krupuk aja wkwk :”)) kita jarang banget makan diluar kayak pasangan pasangan lain. Pikirku biar lbh romantis aja. Hha
Nah, dikosanku.. Sebaris kamarnya ada 5..tetangga kamarku ini adik tingkat yang beberapa bulan terakhir pindah kekosan ku..kami mulai akrab,sering gantian angkatin jemuran kalo salah satu ga dikosan, curhat, kadang saling mintai tolong terima paketan,dll. πŸ™‚
Si adik tingkat ini (AT) masih numpang minum dikamarku, jd kamarku ada dispenser air panas&dingin.. Jd dia patungan beli isi ulang galon aja. dia sering tiba2 kekamarku buat mnta air panas/dingin. Dan aku sudah maklumin kalo dia suka masuk tiba2
Singkat cerita, sore itu aku& X lg makan dikamar dan kalo ada si X, aku ga pernah nutup pintu kosan. Supaya Menghindari fitnah.


Si AT ini tiba2 masuk kamar aku, dengan pakaian daster batik pendek yang biasa dia pake dengan handuk yang melilit rambut basahnya
Si AT KAGET. karena ada X dikamarku lg makan.
Dan itu pertama kalinya AT ketemu X dikosan.
Lalu dia langsung lari balik ke kamarnya,gajadi ambil minum.
fyi! AT ini biasa berhijab dgn sangat syar’i. Jadi,saat itu aku maklumin kalo AT kaget langsung panik lari
AT langsung ngechat aku, dia ngambek gitu,karena aku ga kasih tau kalo ada si X lagi makan dikosan.
Akhirnya ku suruh dia balik ke kamarku lg kalo mau ambil air. Kasian kalo haus. Soalnya aku mager banget kan lagi makan,trus diminta anterin minum kekamar AT.

AT akhirnya balik lagi ke kamarku, skrg dia pake atasan Mukenah,mungkin ribet kalo harus pake kerudung lg nya.

Trus dia minta isi air panas 2botol dikamar, tp nunggu di On dulu biar panas, aku tinggal sebentar si X dan AT, cuci piring.
Setelah itu,aku balik lagi ke kamar si AT juga udah selesai ngisi air nya, dia balik juga ke kamarnya.
Beberapa hari, tak ada yang aneh setelah pertemuan pertama AT & X.

Tapi kemudian, ketika AT kekamarku buat curhat, kadang dia sempet nanyain ttg X orangnya gimana. Begonya… Aku gak nyadar aja saat itu πŸ™‚

Aku ceritain sedikit keadaan ekonomi si X ke AT, itulah kenapa kami jarang liburan dan hura hura berdua.
Beberapa minggu berlalu si X Tetap tak berubah, masih seperti X yg biasanya,yang sayang dan perhatian sama aku. Tapi si AT ini, dia mulai terlihat berbeda tiap X keKosan ku.

Sikap AT mulai tak seperti biasanya. AT keluar handukan sambil jemur baju sore-sore, nyapu depan kamar yang padahal udah bersih pake daster pendek.
Dan itu dia lakuin tiap si X sampe kosan ku.

Waktu begitu cepat berlalu,.entah apa yang terjadi dengan mereka setelah pertemuan pertama itu.
Beberapa minggu terakhir, aku dpt info keterima kerja diperusahaan yg sangat bonafit. Akhirnya aku mulai berhenti freenlance dan mulai fokus persiapan wawancara dan lainnya. Sambil menunggu masa2 wisuda nanti, dan hari bahagia itu. Aku dan X menikah. πŸ™‚
Menghayalkan menemani X dr Nol.

Hidup bahagia walaupun tinggal dirumah sederhana. Haaah :)) bodoh
Lalu siang td, aku bersiap meninggalkan kosanku beberapa hari,untuk wawancara dan persiapan kerja. πŸ™‚
Aku ditemani X pesen tiket kereta, dia yang memilihkan jam keberangkatanku, tempat duduk ku, dia memilihkan tempat penginapanku, terakhir dia kirim beberapa playlist lagu yang katanya asik didengerin sambil melihat pemandangan dijendela kereta. πŸ™‚
Mungkin terlalu bucin, tapi Romantis versiku ya sesederhana itu.


https://geyesekeyedata.files.wordpress.com/2020/02/epuylukwoaij4uq.jpg
Aku packing beberapa barang, si X dan AT semangat banget ikut sibuk bantu ngerapihin dan ingetin apa apa yang perlu ku bawa :)) kami seperti tim yang kompak uwuwuwww
Aku pikir, ahh setidaknya disini aku punya support system yg bisa selalu ada buat aku, nyemangatin aku.
Aku sangat tenang dan kekhawatiranku dgn wawancara sedikit berkurang. πŸ™‚
Aku pamit ke AT, cipika cipiki minta didoain jg biar lancar. LOL.
trus aku titipin kunci kosan juga ke AT,barangkali dia mau minum ambil ke kamarku..

Aku berangkat, ditemani kekasih hati menuju stasiun.. πŸ€—
Si X biasa ke kosan naik motor temennya, tapi hari ini dia cuma diantarkan temennya sampe kekosanku, jadi aku mutusin buat naik grab berdua.
X ini buru2 aku cepet berangkat, biar ga ketinggalan kereta katanya, watir dijalan macet, padahal masih sejam lagi.
Tapi yasudah, aku berangkat ditemeni X sampe stasiun,kami duduk sebentar sambil ngobrol dan ingetin jangan lupa berkabar kalo sudah sampe. si X

Bilang ga bisa lama di stasiun,karena mau ada perlu sama temen katanya. Oke..
Dia mengelus kepalaku sambil beresin kerudungku, dia bilang jaga diri dan kehormatanmu,aku cuma mengangguk dan senyum. Lalu dia keluar.
Aku duduk, sambil menunggu jam keberangkatan. Aku menaro ransel dikursi, eh kok terasa ringan. Aku baru sadar laptopku ketinggalan.
Ingin aku minta tolong si X buat ambilin dan anterin laptop ke stasiun,tapi aku ga enak krn dia lg ada perlu jg sama temennya
Aku coba hubungin AT via tlp, ga ada jawaban.

Akhirnya aku pikir msh ada waktu mepet mepet, aku putusin buat ke kosan dulu naik ojeg online ambil laptop.
sampe kosan terasa begitu hening, tapi kok… Aku feelingnya udah gaenak dari jauh liat kamar aku lampunya nyala.
Dan benar saja, begitu aku sampe depan kamar, aku denger suara rengekan kecil dan desahan2 dari dalam kamar.
Aku kaget dan lemes banget pas aku liat di jendela.
TERNYATA ITU SI X DAN AT diatas ranjang kosanku. dan laptop ku ada disebelah meja mereka.😭😭
Aku lemes bangetttt. Sampe ga sadar udah duduk tersandar ditembok.Berasa syaraf tubuhku tak berfungsi semua. Pandangam kabur…
Aku coba tenangin diri dulu, aku ga bisa langsung marah.

Tapi Untuk kali ini aku ga bisa. Gabisa ku tahan. Aku coba tarik nafas dalam dalam, aku langsung lemparin bata dibawah jemuran ke jendela kamarku. Aku teriak “bangsat” .lalu mereka matikan lampu kamar.
Kosan akhir pekan begini begitu sepi, sekuat tenaga yg ku punya ku gebrak gebrak pintu suruh keluar mereka, si AT keluar dengan pake handukku aku langsung masuk kedalam ambil laptop dan ku suruh mereka keluar.
Aku ga peduli mereka keluar telanjang bahkan kondom bekas yang msh berceceran dikamarku.


Aku langsung masukan laptop lalu aku keluar lagi dan langsung ku kunci pintu.
Si X dan AT sudah di kamar AT. Mereka tanpa sepatah kata. Aku teriakin ke kamarnya, kalo aku Mau putus dgn X.
Setelah itu aku pergi. Sambil jalan aku baru bercucuran air mata, perih, sakit. ngeliat jam kereta sudah terlewat.
Sambil jalan menuju jalan raya, aku pesen ojeg online menuju terminal,
Akhirnya sepanjang jalan aku nangis sesenggukan. Abang ojegnya diem saja.
Smpe skrg aku masih tak habis pikir, kenapa kami berpisah dengan cara seperti ini. 😭😭😭

Aku tau, masa depanku lebih berharga dibanding menangisi lelaki brengsek dan temen munafik seperti mereka.
Diperjalanan malam ini, aku coba kuat kuatin diri, kalo aku bisa lewatin semuanya.
Aku belum cerita ke siapapun selain di twit ini. Aku terlanjur malu dengan kelakuan mereka 😭
Buat temen2 twiterku, makasih ya guys..

Udah gatau mau ngetik apalagi😒
Maaf untuk foto lelaki yang dikirim di reply&apapun. Itu punya sender sebelumnya. Bukan foto si X mantan aku. Maupun bukan twit aku sebelumnya. (belum aku hapus hapusin)
Akun ini aku beli desember tahun 2019. Karena pas itu orangnya lagi BU. Maaf ya :’)
Aku bikin twit ga pernah bayangin bakal banyak respon begini. aku sedang diposisi gatau aku mesti cerita ke siapa.

Tapi sekarang aku sedikit lega dan positive vibes dari kalian aku rasain bgt :’)
Kejadian semalem berasa mimpi buruk, pagi di Kota ini masih dengan mata sembab..
Aku seharian mau mulihin batin aku dulu dan berquality time dengan diri sendiri menunggu besok.
Makasih guys, maaf belum sempet balesin semuaπŸ€— terharuuuu bgt :’)
Setidaknya tidur beberapa jam membuatku kembali waras.

Tak ada notif apapun selain rame twitter yang semuanya sayang aku dan doa baik kalian. :’)
Aku ga ada maksud lain bercerita ditwit, semoga bisa jadi pelajaran buat semuanya termasuk aku sendiri.

Sungguh Tak ada seorangpun yang ingin mengalami kejadian menyakitkan seperti semalam. Termasuk aku. Buat apa aku mengarang cerita,halu dsb.
Aku cuma ingin ungkapin sakit hatiku dan gatau kalo sampe seheboh ini. πŸ™πŸ˜­ maaf kalo membuat kalian tak nyaman guys.

SUMUR: LONG TIME NO SHIT

Comments are closed.