Categories: Dunia HistoricalNYP MisteriUrban

Genap 70 Tahun Kematian Lelaki Somerton Yang Belum Terpecahkan Hingga Sekarang.

Pada 1 Desember 1948, jam setengah 7 malam, polisi mendapatkan telepon,  karena ditemukannya jasad seorang pria (which is Mr. Somerton) di pinggir pantai, berpakaian rapi dengan sepatu yang sudah disemir, dan kepalanya bersandar di dinding.

Penyebab kematian nya diduga karena gagal jantung, tapi lebih pihak medis percaya saat itu ini karena keracunan. Namun hasil autopsi tidak menunjukkan adanya racun di dalam tubuh lelaki tersebut. Makanan terakhir yang ia makan adalah

pasty (Australian slang for ‘pastry’).

Tidak ada dompet maupun kartu identitas di dalam kantong bajunya, dari sidik jari yang diambil pun tidak teridentifikasi siapa sebenarnya dia.
Banyak orang datang dari berbagai belahan wilayah untuk melihat jenazahnya, namun tidak ada satu pun yang mengenalnya.
Kemudian setelah empat bulan berlalu, mereka menemukan kantung rahasia di celana lelaki tersebut (kantong seperti built-in) dan di dalamnya ada secarik kertas hasil robekan dari suatu buku yang mereka percaya berjudul ‘Rubaiyat‘.
Pada secarik kertas tersebut tertulis ‘Tamam Shud’ yang kalau ditranslate artinya ‘It Is Ended’ which is ‘Sudah Berakhir’. Pada awalnya mereka berfikir ini adalah kasus bunih diri, tapi masa iya bunuh diri serumit ini & make racun yang nggak teridentifikasi?
Pada akhirnya lelaki tersebut dimakamkan dan tubuhnya diawetkan, manatahu diperlukan kembali di kemudian hari.
8 bulan kemudian, seorang lelaki datang ke kantor polisi dan melaporkan bahwa robekan kertas tersebut berasal dari buku yang ia simpan di mobilnya yang terparkir di pantai tempat Mr. Somerton ditemukan. Dan ternyata robekan tersebut benar-benar berasal dari buku itu.
Lelaki tersebut datang ke kantor polisi setelah membaca berita tentang kematian Mr. Somerton di surat kabar di daerahnya. Di buku tersebut terdapat nomor telepon dan sebuah kode yang sampai saat ini masih belum diketahui apa artinya.
Nomor telepon pada buku tersebut ternyata membawa mereka ke seorang wanita bernama Jessica Thompson yang tinggal di daerah tersebut. Selama diwaeancarai, ia seperti berusaha ‘menghindar’, dan menangis sepanjang wawancara (dan hampir pingsan).
Ia terus terisak saat diperlihatkan foto jenazah Mr. Somerton, tapi ia mengaku tidak mengenalnya. Jessica berkata bahwa ia memberi buku Rubaiyat tersebut kepada Alfred Boxall, jadi mereka pun berasumsi ‘Oh, the dead man’s name is probably Alfred Boxall’, which is not.
Alfred Boxall ternyata masih hidup, dan itulah sebabnya mereka yakin Alfred Boxall bukanlah nama asli dari Mr. Somerton. Setelah ditelusuri, ternyata Jessica memiliki seorang anak laki-laki—yang tidak diketahui siapa ayahnya—yang memiliki sifat fisik serupa dengan Mr. Somerton.
Yah jadi begitulah kira-kira. Sampai sekarang masih belum diketahui penyebab kematian Mr. Somerton dan siapa yang melakukannya.
source
Newbie

Comments are closed.

Share
Published by
Newbie
Tags: Misteri Kematian Lelaki Di Pantai Somerton

Recent Posts

  • Dunia Fotografi
  • Urban

27 Gambar Alam Yang Bagus Untuk Wallpaper Desktop Atau Handphone

“Landscape is my religion. ...God in a green legend, I lean over the pool In a testament of leaves. I…

7 hari ago
  • Dunia Financial
  • Dunia Sosial
  • Urban

Tips Menjawab Saat Interview Kerja, Lengkap Dengan Ilustrasi Gambarnya

silahkan hapalkan lah Skema dan tahapan tahapan dibawah ini: (lebih…)

2 minggu ago
  • Dunia Sosial
  • Urban

7 Tips Nonton Konser Berdasarkan 𝒫𝑒𝓃𝑔𝒶𝓁𝒶𝓂𝒶𝓃 𝓀𝓊 𝓃𝑜𝓃𝓉𝑜𝓃 𝓀𝑜𝓃𝓈𝑒𝓇. CMIIW

Jadi disini aku mau berbagi pengalamanku nonton konser~ Sekalian tips buat kalian yang mau nonton🌸 (lebih…)

2 minggu ago
  • Dunia Food
  • Dunia Sosial
  • Urban

Cara Membuat Oreo Cheese Cake 🎂🎂

maafin bentukannya yg aneh ya karena gak punya plastik segitiga dan cetakan yg buat topping putih diatasnya (lebih…)

2 minggu ago
  • Dunia Food
  • Urban

Cara Membuat Ayam Pop Versi Tanggal Tua, Murah Tapi Bukan Daging

Berawal dari keisenganku suka bikin olahan low budget (maklum anak kosan dituntut kreatif😅) terciptalah karya yg pas buat tanggal tua…

2 minggu ago
  • Dunia Food
  • Dunia Sosial
  • Urban

Cara Membuat “Cilung Papeda” 🍡🍡 Paling Enak Di Dunia Perdapuran Dan Sehat Untuk Anak

Resep cilung (aci digulung) yang terkadang juga disebut papeda telur gulung ini termasuk salah satu yang (lebih…)

2 minggu ago