Minggu , Juli 22 2018
Home / Netizen / Jurnalis Ini Sebut Palestina Negara Pertama Akui Indonesia Merdeka, Netizen: Lalu Mesir yang Keberapa?

Jurnalis Ini Sebut Palestina Negara Pertama Akui Indonesia Merdeka, Netizen: Lalu Mesir yang Keberapa?

Spread the love

Nyimakdulu|Hoax, Beredar sebuah tulisan di media rappler.com, mengenai negara palestina adalah yang pertama mengakui kedaulatan indonesia “Empat alasan Indonesia setia perjuangkan kemerdekaan penuh Palestina” dari ke empat alasan yang tercantum di artikel tersebut , ada satu alasan yang  tidak benar.


Jurnalis Santi Dewi tersebut menuliskan pada alasan keempat bahwa Negara Palestina merupakan negara pertama yang mengakui kedaulatan NKRI:

Sumber: Rappler

Pertama, Indonesia merdeka pada tahun 1945. Lalu, Pada tahun 1944, Jepang belum mengalami kekalahan.

Dan pada tahun 1945 pun, wilayah Israel yang sekarang ini masih  diadmistrasi oleh kerajaan Inggris.  Jadi, Negara Palestina yang dituliskan jurnalis Santi Dewi itu Belum Exist ? Parah, ini namanya Hoax.

Memang Benar pada waktu Indonesia merdeka tahun 1945, ada ulama dari Palestina, namanya Amin al-Husseini, mufti besar Jerusalem, yang memberikan ucapan selamat. Tentu hal ini sama sekali bukan mewakili pemerintahan  Palestina karna tahun 1945 Palestina Belum Exist sebagai Negara.

Hati-hati dengan mufti Amin ini, karna dia dikenal didunia memiliki  kolabolator dengan Nazi:

Pejabat-pejabat pemerintah Indonesia jangan mau dimanipulasi dan didorong-dorong oleh sekelompok golongan untuk membesar-besarkan  segala hal yang menyangkut dengan  ulama Amin al-Husseini ini.

Dia termasuk dalam kategori pembantai, ikut mendirikan tentara SS Muslim di Eropa.

Sangat disayangkan jika para pejabat negri ini sekonyong-konyong telah ditolong oleh ulama yang jelas-jelas dalam sejarah pro Nazi.

Dalam kata lain jika indonesia merasa harus balas budi terhadap palestina, hanya karna ulama amin yang pro Nazi ini, sungguh hal ini sama dengan, mencoret wajah bangsa kita sendiri dan perlu kita ketahui bahwa Amin al-Husseini yang pernah jadi propagandis Hitler dan Nazi.

Indonesia jangan sperti mantan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, yang suka sekali dengan semua hal yang berbau Nazi, dan alhasil ia pun  dikucilkan di dunia

Ulama Mufti Amin BUKANLAH  PEMERINTAH, tidak pernah bisa mewakili negara yang belum eksis. Nyatanya Palestina ada di bawah Inggris sampai tahun 1948. Dan kita sama-sama tau bahwa Negara Palestina Baru Berdiri pada Tahun 1988.

Negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia adalah Negara  MESIR.

Palestina tidak pernah ada dalam  daftar negara pertama yang mengakui kedaulatan Indonesia.

Jadi dengan ditulisnya artikel ini, menyatakan bahwa, artikel yang ditulis oleh jurnalis Santi Dewi di media Rappler adalah HOAX & PALSU.

Dikulik oleh : @Daemon

editor: cctvnetizen

Komentari dgn Facebook

About cctvnetizen

Netizen Julit dan Hobi Ngintip Timeline mu

Check Also

Kader Demokrat Sebar Hoax Harga Sayur. Netizen: #SBYJelaskan dong

Spread the love Nyimakdulu|HoaxSayur, Netizen Ini Sebar Hoax Tentang Harga Sayur yang meroket tinggi.dkutip dari TL …