Minggu , Juli 22 2018
Home / Headline News / Israel Larang Wisatawan Dari Indonesia, Travel Tours: Kami Gulung Tikar

Israel Larang Wisatawan Dari Indonesia, Travel Tours: Kami Gulung Tikar

Spread the love

Nyimakdulu|Internasional, Israel melarang wisatawan dari Indonesia untuk masuk ke negara tersebut,  sebagai pembalasan atas tindakan Indonesia yang menangguhkan visa bagi warga Israel oleh Indonesia setelah pembantaian di Gaza pekan lalu.

Dilansir dari Media Middle East Monitor melaporkan pernyataan juru bicara Kemlu Negera Israel, Emmanuel Nahshon, mengatakan bahwa Israel berusaha membatalkan keputusan Indonesia untuk menangguhkan visa turis Israel yang akan berkunjung ke indonesia, tetapi gagal hingga memicu aksi pembalasan.

Pemerintah Indonesia belum memberikan konfirmasi atas tindakan Israel tersebut.

Tidak ada hubungan diplomatik antara Israel dan Indonesia, tetapi kedua negara mempertahankan hubungan ekonomi hingga kedua negara bisa saling mengunjungi menggunakan visa sementara atau visa bisnis.

Akibatnya Semua Operator Tours yang menangani perjalanan Religi Masjid Al’Aqsa maupun Perjalanan Rohani  Holy Land atau Tanah Perjanjian tidak dapat berbuat apa-apa.

Karna ini sudah merupakan ranah G to G (Goverment to Goverment).

Turis Israel yang datang ke indonesia terbilang sangat sedikit jumlahnya, akan tetapi indonesia tetap memberikan jalan bagi turis yang negaranya tidak menjalin hubungan diplomatik dengan indonesia.


Karna pemerintah Indonesia memberikan izin visa bagi warga negara yang tidak memiliki hubungan diplomatik dengan mekanisme “calling visa“. Dengan mekanisme ini, pemohon visa bisa mengajukan permohonan ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia yang berada di negara ketiga (biasanya Singapura) untuk mendapatkan visa maksimum 90 hari.

Editor: cctvnetizen

Komentari dgn Facebook

About cctvnetizen

Netizen Julit dan Hobi Ngintip Timeline mu

Check Also

Hilang Saringan Air Underpass Mampang Prapatan.

Spread the love Nyimakdulu|Jakarta, Era Gubernur Baru Tiba, Entah benar-benar kerja atau cuma pencitraan. Mulai …