Headline News Internasional

Hamas Mulai Cari Cara Agar Kekacauan Yang Terjadi Menjadi Tanggung Jawab Pemerintah Palestina

Spread the love

24jam|Palestina, Israel harus disalahkan atas penderitaan warga Palestina di Jalur Gaza, seorang pemimpin senior Hamas mengatakan pada hari Selasa, ia pun menambahkan bahwa ini terlepas dari tindakan hukuman yang dikenakan pada daerah operasional kantong khusus oleh Otoritas Palestina.

Berbicara kepada Quds Press Salah Al-Bardaweel mengatakan: “Rencana Abbas untuk menerapkan hukuman baru adalah bagian dari tindakan keamanan dan politik dengan Israel. Ini adalah upaya Abbas untuk menarik perhatian dunia pada saat dia merasakan pendudukan dan orang Amerika mencari orang lain untuk menjalankan PA. ”

Namun, menurut Salah Al-Bardaweel, Abbas “memilih waktu yang salah untuk meningkatkan permusuhannya terhadap Gaza, karena masyarakat internasional percaya itu di ambang kehancuran dan berusaha untuk menjaga ketenangan, bukan untuk menimbulkan kekacauan yang lebih parah.”

Al-Bardaweel menekankan bahwa penduduk Gaza akan memukul balik terhadap serangan Israel dalam menghadapi langkah-langkah baru oleh PA “karena mereka tahu bahwa pendudukan adalah alasan dari penyakit selama ini.”

Semua fakta di lapangan membuktikan bahwa pendudukan Israel tidak ingin memulai perang baru di Gaza, tetapi kami [Hamas] adalah gerakan perlawanan yang tujuannya adalah untuk membebaskan tanah dan tempat-tempat suci dari pendudukan dan untuk membela rakyatnya. Karena itu, kami siap untuk semua kemungkinan.

Sementara itu, pemimpin senior Hamas mengatakan bahwa gerakannya tertarik pada upaya internasional yang bertujuan untuk mengurangi tekanan terhadap warga Palestina dan untuk membantu mereka mendapatkan kembali hak-hak mereka.

Kami siap untuk duduk bersama siapa pun di dunia, dengan syarat dia siap untuk menekan pendudukan Israel, dan siap untuk meninggalkan tanah kami dan langit kami,” katanya.

“Bahkan jika itu adalah AS,” katanya, “tetapi ini tidak boleh menjadi bagian dari ‘Kesepakatan Century’ yang merupakan perpanjangan dari Oslo.

Pada Senin malam, Abbas menuduh Hamas menargetkan konvoi Perdana Menteri PA Rami Hamdallah di Gaza Selasa lalu dan mengumumkan dia akan memberlakukan tindakan hukuman baru terhadap Jalur Gaza.

Saling lempar tanggung jawab ada kekacauan yang terjadi di Palestina antara pemerintah Palestina dengan Hamas mulai terlihat belakangan ini.

Dari pihak Hamas mulai mencari-cari kesalahan pemerintah Palestina agar pihak Hamas dapat cuci tangan atas masalah yang terjadi di Palestina.

Source: midleeastmonitor.com

Editor: 24jam

Komentari dgn Facebook

Nyimak Tv Dulu