Headline News Nasional Terorisme

Berakhir Juga Perjuangan Sang Pahlawan GPPS Surabaya

Spread the love

24jam|Surabaya, Catur Giri Sangkowo (47), security di GPPS Surabaya – adalah satu-satunya tulang punggung bagi keluarga. Meninggalnya Satpam Gereja Pantekosta ini menjadi pukulan berat bagi keluarga. Selama 5 hari ia berjuang untuk bertahan hidup setelah mengakami luka bakar 80%. Catur sempat mendapat perawatan di RSU dr Soetomo. Tapi takdir berkata lain, Catur meninggal dunia Jumat malam.

Dengan gagah berani, Catur bersama dua orang juru parkir gereja berusaha menghadang mobil tersebut. Namun, Catur bersama dua orang juru parkir ditabrak, dan akhirnya mobil meledak. Tubuh ketiga orang itu pun terpental.

Catur bekerja di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Sawahan di Jalan Arjuno Surabaya sudah hampir 20 tahun. Keamanan gereja selama ini menjadi tanggungjawabnya. Seperti saat mobil berisi bom yang dikemudikan Dita Oepriarto berusaha menerobos halaman gereja. Catur adalah pribadi yang pendiam namun penuh dedikasi ketika bekerja.

Gereja itu telah kehilangan salah satu orang terbaiknya. Orang yang setia menjaga jemaat dan gereja selama ini. Catur juga seorang pahlawan, ia akan hidup dalam hati setiap jemaat GPPS – bahkan semua orang yang masih percaya cinta dan kemanusiaan.

Selamat jalan Catur, engkau juga telah di surga bersama-Nya, bukan bersama mereka para teroris jahanam itu.

Editor: 24jam

Komentari dgn Facebook

Nyimak Tv Dulu