Nasional Terorisme Tips & Trik

Wajib Baca! Netizen Ini Berbagi 10 Tips Saat Berada Dalam Kondisi Teror Bom

Spread the love

24jam|Tips Netizen, Serangan Teroris apalagi Bom Bunuh Diri tak ada yang tau kapan, dimana mereka beraksi selain mereka dan kelompok nya yang tau.

Ayo kita simak penuturan netizen ini, apabila sewaktu-waktu kita dalam bahaya terorisme yang melakukan bom bunuh diri. (tapi tetap gx boleh berharap dapat musibah ya).

Trik mengamankan diri saat Teror disekitar kita. 

Oleh Netizen @Catxes

Intermezo :
kemanapun kita pergi maupun masuk gedung, kantor instansi, mall, sekolah, kantor swasta, rumah sakit, bahkan kantor polisi, Terminal, Stasiun, Airport, daerah parkiran, bahkan sekalipun tempat ibadah, tetap bukanlah tempat aman, segala kemungkinan selalu ada, keamanan hanya didalam lindungan Yang Maha Esa.
Dalam situasi seperti ini, jangan lupa untuk memperhatikan dan mengingat pintu keluar darurat yang paling dekat dengan posisi kita.

  1. Dalam kondisi panik & chaos, Hindari saling tubrukan, karena jika saling tubrukan pasti tidak bisa keluar dari lokasi karena tidak tau jalan keluar dengan tenang.
  2. Jika tiba-tiba mendengar teriakan doa yang tidak lazim yang dalam situasi tidak wajar di tempat umum, serta seruan dan teriakan berapi-api dan kalimat radikal
    maka terdapat 2 pilihan :

kalo terdengar jauh, katakanlah 30 meteran lebih,  pastikan kamu lari sekencang-kencangnya.

kalo terdengar begitu dekat atau sangat dekat, jangan lari, tapi segera merunduk/rebahkan badan kamu sehingga menempel ke lantai & segera lindungi kepalamu dengan tas atau apapun juga, karna kepala adalah yang berharga.

  1. Karena terjangan pecahan metal/gotri bom akan menyasar dari area setinggi pinggang ke atas, sesuai tinggi rompi/ransel bom.
    Kecil kemungkinan memantul ke arah bawah.
  2. namun hanya mengingatkan kembali pelajaran yang dulu kita pernah dapat di Dasmil (Dasar Militer) mengenai karakteristik ledakan ,secara umum berupa pecahan adalah :                                 1. 0 – 50 meter adalah Mematikan.   2. 50 – 150 meter adalah Melukai. 3. Kecepatan pecahan ledakan kurang lebih 850 Km/Jam.
    Skema Terjangan Gotri atau pecahan kaca dari bom pinggang 90 derajat keatas

    4. Sudut pecahan adalah dari titik ledaknya mengarah ke atas kurang lebih membentuk sudut pecahan 90 Derajat.

    5. Tekanan ledakan 90% mengarah keatas dengan membentuk penyebaran sudut elevasi 90 Derajat, sedangkan 10 % tekanan ledakan kebawah.

  3. Kesimpulan :

a. suara ledakan keras mustahil kita menghindar dengan cara berlari, karena kecepatan ledakan sangat tinggi ketimbang kecepatan kita lari.

b. Mempertimbangkan sudut ledakan berkisar 90 Derajat.

c. Satu satunya Cara yang terbaik bila ada suara ledakan, adalah dengan cara refleks segera secepatnya ambil sikap tiarap kelantai. Selain itu sulit kita menghindar (Ini adalah ilmu prosedur standard yang senantiasa diajarkan oleh TNI dalam melaksanakan latihan).

d. Setelah kita tiarap segera PKT/PKM (Perkiraan Keadaan Taktik/Perkiraan Keadaan Medan) untuk mengambil langkah berikutnya.

Catatan : Hanya itulah satu satunya cara terbaik menolong jiwa kita jika sewaktu-waktu kita berada disaat terjadinya kegiatan terror peledakan bom krn tidak ada pilihan lain lagi selain melakukan trik diatas.

Semoga Bermanfaat Bagi Pembaca.

Hargai Penulis dengan sertakan sumber.

Editor: 24jam

 

 

Komentari dgn Facebook

Nyimak Tv Dulu