Diet Kesehatan Kids Jaman Now Netizen Tips Wajah Wajib Nyimak

Pingin Diet Sukses? Pilih Apel Merah atau Hijau

Spread the love

Kamu lebih suka Apel Merah atau Apel Hijau geng’s? Kalo mimin suka nya sama kamu! 😁. Kali ini kita bahas yuk, tentang mana yang lebih bermanfaat antara apel merah vs apel hijau.

Pada buah apel hijau dan apel merah sama-sama mengandung jumlah serat dan vitamin C yang sama banyaknya. Namun, apel merah memiliki kandungan beta karoten yang lebih tinggi dari pada apel hijau hingga kadar 50 persen loh. Hal ini disebabkan oleh warna merah pada apel merah tersebut geng’s. Kandungan beta karoten ini berfungsi sebagai antioksidan.

Antioksidan pada apel merah juga ditemukan dari pigmen antosianin yang membuat warna merah pada kulit apel tersebut ada. Selain bertindak sebagai antioksidan dan melawan radikal bebas, antosianin berperan dalam proses anti radang, antivirus, dan juga  berperan dalam proses anti kanker.

Akan tetapi, apel hijau ternyata memiliki kadar kalori dan karbohidrat yang lebih rendah 10 persen dibandingkan dengan apel merah. Apel hijau juga memiliki porlifenol yang berperan sebagai antioksidan, oleh karna itu geng’s apel hijau lebih banyak dikonsumsi oleh mereka yang diet.

Sebuah studi pada tahun 2014 menyebutkan kandungan polifenol dan serat pada apel hijau dapat meningkatkan bakteri yang menguntungkan pada usus manusia yang mengkonsumsinya, di mana bakteri-bakteri ini berkurang pada orang dengan obesitas atau kegemukan. Kurangnya bakteri baik pada orang obesitas meningkatkan risiko gangguan metabolik dan peradangan pada orang obesitas. Melalui konsumsi apel hijau secara rutin, diharapkan efek buruk tersebut dapat dicegah sekaligus bisa menurutkan berat badan geng’s.
.
Kedua apel ini tentunya memiliki keunggulan masing-masing. Bila target Anda adalah untuk menurunkan berat badan dan menjaga kadar gula darah, maka apel hijau menjadi pilihan yang tepat untuk dikonsumsi. Bila target Anda adalah untuk meningkatkan antioksidan dan mencegah penuaan dini, maka apel merah menjadi alternatif yang dapat dipilih.

Mengkonsumi 2 buah Apel Hijau Setiap Hari akan menurunkan berat badan kamu 3-4 kg/minggu.

Mengkonsumi 1 buah Apel Merah Setiap Hari akan membantu meregenerasi kulit anda dan mencegah penuaan dini.

Buat kamu geng’s yang Boros muka wajib makan apel merah ya. 😊😊😊.

Disunting oleh: Boby Pasaribu

Komentari dgn Facebook

Nyimak Tv Dulu