Hewan Unik Wajib Nyimak

Fakta Mengerikan dari Tanduk Domba Argali

Spread the love

Pernahkah Anda mendengar tentang domba Argali? Uniknya Domba Ini Bisa Mati Karena Tanduknya sendiri loh, geng’s!

Domba Argali juga dikenal sebagai domba pegunungan dan merupakan domba terbesar di dunia saat ini. Mereka juga bisa tumbuh besar hingga setinggi 1 lebih meter dan beratnya hingga 700kg

Dikenal dengan dagingnya, Argali juga diburu karena tanduk spiralnya yang sangat unik. Anda bisa mengenali jenis kelamin domba ini hanya dengan melihat tanduk dan ukuran tubuhnya, gampang banget kan. Biasanya, seorang domba Argali betina memiliki tanduk yang lebih kecil dibanding jantan.

Beberapa bahkan mungkin tidak memiliki sepasang tanduk tidak seperti domba jantan. Domba Argali jantan biasanya memiliki tanduk besar dan berukuran lebih besar dari pada domba Argali betina.

Tanduk Argali berbentuk putaran spiral dan domba Argali jantan biasanya menggunakan tanduknya untuk bersaing satu sama lain, apalagi dalam musim kawin.

Namun, selain menjadi senjata potensial untuk menyerang domba lain, tanduknya juga bisa menjadi luka fatal bagi diri domba Argali sendiri.

Bila Anda melihat lebih dekat pada tanduk mereka, saat domba bertambah tua dan tanduknya menjadi lebih besar, tanduknya bisa menembus pipinya sendiri.(semoga kelak ada sunat tanduk ya geng’s 🤓🤓🤓)

Tanduk yang awalnya digunakan sebagai senjata untuk melindungi dirinya sendiri menjadi ancaman terbesar bagi kehidupan domba-domba Argali itu sendiri.

«Yang Terlalu Panjang, Gak Baik dan Cenderung Merepotkan, Bahkan Membahayakan Berakibat Kematian»

Disunting Oleh: Boby Pasaribu

 

Komentari dgn Facebook

Nyimak Tv Dulu