Internasional Netizen Twitter Viral

Krisis Ayam, Ratusan KFC di Inggris Tutup

Spread the love

Permasalahan kini dialami oleh ratusan gerai restoran ayam goreng cepat saji, Kentucky Fried Chicken (KFC), di seluruh Inggris belum menunjukkan tanda akan segera selesai.

Terhitung sejak akhir pekan lalu hingga hari ini, ratusan cabang dari restoran kfc itu di sejumlah wilayah di Inggris masih menempelkan pengumuman “Tutup” karena tak adanya pasokan daging ayam, yang merupakan bahan dasarnya.

Situasi ini tentu saja membuat banyak pelanggan restoran kfc itu kecewa. Mereka menumpahkan kekesalan mereka di media sosial twitter, facebook, instagram, reddit, maupun forum.

Bahkan, banyak yang kemudian menelepon kantor polisi setempat dan menyampaikan keluhan mereka terhadap tutupnya gerai kfc tersebut.

Manajemen KFC untuk wilayah Inggris dan Irlandia memiliki cara tersendiri dalam membuat situasi yang tak menguntungkan itu, segera berinisiatif menenangjan pelanggan yang terlanjur kecewa.

Melalui surat kabar, pada Jumat (23/2/2018), KFC memasang sebuah iklan sekaligus sebagai permohonan maaf satu halaman penuh.

Iklan tersebut salah satunya dimuat pada surat kabar Metro di Inggris pada edisi 23 Februari 2018.

Dan yang membuatnya menarik dan tak biasa adalah foto dalam iklan satu halaman tersebut. Menampilkan sebuah foto wadah ayam goreng KFC yang kosong dan sedikit serpihan tepung ayam goreng yang tumpah.

Terdapat logo Sang Kolonel, namun tulisan yang ada pada wadah bukanlah ‘KFC‘, melainkan diubah susunan hurufnya menjadi ‘FCK‘, seolah mengekspresikan kekesalan pelanggan.

Juga terdapat pesan permohonan maaf singkat di bagian bawah iklan.

“Kami minta maaf. Sebuah restoran ayam yang tidak memiliki ayam. Sungguh ini tidak ideal.”

“Mohon maaf sebesar-besarnya kepada pelanggan kami, terutama mereka yang telah sengaja bepergian hanya untuk menemukan bahkan kami sedang tutup.”

“Juga kepada karyawan KFC dan mitra kami yang terus berupaya mengatasi masalah ini. Sungguh ini adalah pekan yang sulit bagi kami.”

“Namun kami membuat kemajuan dan setiap hari akan semakin banyak daging ayam segar yang dikirim ke restoran kami. Terima kasih karena bersabar dengan kami,” tulis surat permohonan maaf dari KFC tersebut.

Iklan unik tersebut terbukti dapat menarik perhatian pelanggan. Bahkan disebut sebagai langkah mengatasi krisis yang cerdas.

Bahkan salah satu¬†konsultan Humas tersohor di Inggris, Andrew BLoch dalam akun Twitter-nya memberikan komentar positif, “KFC meminta maaf dengan iklan satu halaman penuh di surat kabar Metro edisi hari ini. Sebuah langkah manajemen krisis yang berkelas banget”.

Disunting oleh: Boby Pasaribu

Komentari dgn Facebook

Nyimak Tv Dulu