Anies Baswedan Jakarta Nasional Viral

Anies Baswedan Di Polisikan

Spread the love

Anies Baswedan dilaporkan ke Polisi atas kebijakannya mengenai PKL di jalan jatibaru

Courtesy by Infokita.nyimakdulu.com

infokita.nyimakdulu.com—Kali ini Anies dilaporkannya ke pihak kepolisian lantaran kebijakan itu dinilai menabrak peraturan dan Undang – undang yang telah ada.

Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan soal penutupan ruas Jalan Jati Baru Tenah Abang menuai kontroversi.

Ahas salah satu pemilik toko pakian yang berlokasi di kapling 85 jalan jati baru raya Tanah Abang Jakarta Pusat mendukung laporan yang ditujukan kepada Anies. Menurutnya PKL yang berjualan di jalan jatibaru hanya membuat semrawut saja.

“Peraturan dari mana orang bisa dagang di jalanan? Anies yang ngeberantakin semua ini,” kata Ahas kepada wartawan saat ditemui ditokonya Kamis (22/2).

Karena tak terima dengan penutupan ruas jalan itu Ahas meminta pihak kepolisian segera menindak lanjuti laporan itu dengan segera. Sebab menurut dia imbas dari penutupan ruas jalan itu, kini toko miliknya nyaris tak ada transaksi jual beli dalam seharian.

Ahas pun sangat berharap Agar ruas jalan itu segera dikembalikan kefungsinya seperti sedia kala. Sebab menurut dia menggunakan jalan sebagai lapak untuk berjualan adalah melawan aturan yang ada dan itu tidak dibenarkan untuk di berlakukan, lagi pula jika menurutnya PKL itu harus jualan, sebaiknya dicarikan tempat relokasi, bukan untuk menutup jalan jatibaru.

Kan memang enggak boleh dagang dijalan udah ada peraturannya jadi jalan ini harus segera fungsikan sebagaimana mestinya. Jadi kita mendukung polisi dan kita enggak setuju fasilitas umum digunakan untuk jualan,” tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Gubernur Anies Dipolisiskan pada Kamis (22/2) malam. Anies dilaporkan oleh Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia Jack Boyd Lapian ke Polda Metro Jaya.

Cyber Indonesia mencium adanya dugaan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 12 Undang-undang Nomor 38 Tahun 2004 Tentang Jalan, dengan ancaman pidana 18 bulan atau denda 1,5 Miliar.

Laporan atas Anies bernomor TBL/995/II/2018/pmj/Ditreskrimsus tertanggal 22 Februari 2018

Disunting oleh : Boby Pasaribu

Komentari dgn Facebook

Nyimak Tv Dulu