Netizen Unik Viral Wajib Nyimak

Meteor Jatuh dilangit Amerika

Spread the love
Meteor jatuh di langit amerika

       Halo Brother/sister kita akan bahas tentang Fenomena Jatuh-nya meteor di langit amerika yang terbaru.
Akhir~akhir ini meteor sering jatuh ke bumi Eropa,Finlandia ,dan amerika 16 Januari 2018 telah terjadi di langit Amerika diterangi suatu ledakan meteor yang memasuki atmosfer planet Bumi Tepatnya terjadi pukul 20.07 apa mungkin ada gesekan atmosfirs dilangit .
Dan Kejadian ini sangat jelas di atas langit kota Detroit, Michigan setempat.
Video detik-detik meteor meledak yang jarang terlihat pun langsung tersebar di media sosial dan Berita Tv Nasional Amerika .
        Sebelum benda itu mencapai dari luar Bumi dan meledak menerangi malam kota Michigan selama beberapa detik, ada kilatan cahaya di langit malam dan deru gemuruh .
Menurut penduduk setempat, ledakan itu diiringi suara yang keras seperti suar dentuman seperti suara Jet di langit tapi lebih dahsyat menggema.

        Karena kejadian ini, American Meteor Society (AMS) kini sudah menerima lebih dari 355 laporan dari para saksi yang menyaksikan kejadian dari seberang Michigan sampai ke kawasan Illinois dan Ohio sungguh ini tidak bisa disangkal penduduk amerika disana .
Mike Hankey,anggota dari American Meteor Society (AMS) memastikan bahwa hal yang kemarin terjadi adalah sebuah fenomena langka ” Mike berharap masyarakat tidak panik kiamat belum terjadi,andaikan terjadi seluruh dunia akan mengalami hal yang sama”

       Kecepatan meteor yang masuk ke Atmosfer itu 45.000 kilometer per jam dan kemungkinan besar akan bertubrukan di hutan Michigan. Puing-puing ruang angkasa yang jatuh di atas Detroit juga dilaporkan telah memicu sensor seismik (suara) dan membuat gempa berkekuatan 3.6 skala richter.

         Menurut para ahli, hal semacam ini sangat umum terjadi pada bolide atau satu jenis bola api spesial yang akan meledak dengan kilatan cahaya yang sangat terang benderanh dan akan menjatuhkan puing-puingnya ke tanah dibumi.

      Fenomena di Detroit kemarin dapat diklasifikasikan sebagai superbolide atau bola api yang memancarkan cahaya -17 dalam skala astronomi atau lebih terang dari yang biasanya pada gugus bintang yang ada dan yang tercatat oleh hingga sekarang. Sebagai perbandingan, cahaya Matahari memiliki terang -27  dalam skala astronomi dan merupakan yang paling terang di langit, ini berarti hanya memiliki perbandingan -10 dalam skala astronomi.

     Dalam unggahannya, NASA juga mendeskripsikan cahaya bola api yang jatuh di langit Detroit seperti bulan purnama dan mendekati matahari dan termasuk hal yang terjadi di asia fenomena purnama merahlah penyebab utam-nya.

     Meteor itu berukuran sekitar satu atau dua meter setengah kurang lebih dan ada kemungkinan yang lebih besar menghampiri, dan beratnya lebih dari satu ton yang menempuh jarak antara 40.000 sampai 50.000 mil untuk sampai ke Bumi.

Diliput dari youtube Chanel telah di terjemahkan ke bahasa indonesia

disunting oleh : Detective Conan

Komentari dgn Facebook

Nyimak Tv Dulu