Facebook Jokowi Kids Jaman Now Nasional Netizen Sri Mulyani Twitter Viral

Sri Mulyani: Memalukan Sekali, Sekelas BEM UI Gak Paham Ekonomi Makro

Spread the love
Courtesy by infokita.nyimakdulu.com

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati hari ini mengisi kuliah perdana untuk mata kuliah Pengantar Teori Ekonomi Makro di Fakultas Ekonomi Bisnis di Universitas Indonesia.

Di sela penjelasan mata kuliah Sri Mulyani sempat menyindir soal kartu kuning yang diberikan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI Zaadit Taqwa pada acara Dies Natalis (Ulang Tahun) ke 68 UI pada Jumat lalu.

Courtesy by infokita.nyimakdulu.com

“Jadi mahasiswa UI yang mau kasih kartu kuning atau demo, harus sudah dapat kuliah Pengantar Teori Ekonomi Makro,” kata Sri Mulyani di Auditorium FEB UI, Depok, Senin (5/2/2018).

Menurut Sri Mulyani jika nanti mahasiswa tersebut sudah mendapatkan kuliah mengenai  ekonomi makro baru dapat mengetahui soal kondisi ekonomi masyarakat yang sebenarnya.

“Kalau sudah dapat pengantar makro ekonomi baru demo ya. Kalau belum, terus demonya salah itu malu-maluin, jangan bilang pernah diajar saya,” imbuh Sri Mulyani.

Aksi ‘kartu kuning’ ini dilakukan setelah Jokowi menyampaikan orasi ilmiahnya pada acara Dies Natalis ke-68 UI di Balairung, Depok, Jabar, Jumat (2/2). Zaadit langsung dihalau keluar oleh Paspampres yang berada di lokasi.

Courtesy by infokita.nyimakdulu.com

Sontak Kejadian ini membuat warga Netizen geram, terhadap kelakuan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia tersebut.

Sungguh diluar norma kesopanan dan juga tak beretika, banyak pihak menyayangkan aksi tersebut. Namun kita hanya bisa berharap semoga hal ini tidak pernah terjadi lagi di kemudian hari, Masyarakat luas berharap lebih agar Mahasiswa dapat mempergunakan cara-cara yang lebih efektif serta memperhatikan nilai-nilai kesopanan dan juga etika mahasiswa, terlebih lagi Presiden adalah lambang suatu negara terlebih di negara kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini tentu sangat mencoreng nama baik Universitas Indonesia tersebut sebagai universitas terbaik nomor 54 di seluruh dunia berdasarkan hasil survei tahun 2017.

Komentari dgn Facebook

Nyimak Tv Dulu