Sabtu , Juli 21 2018
Home / Bitcoin / Bitcoin Anjlok: Prediksi 2 Bulan Ke Depan Pasca Regulasi India – infokita.nyimakdulu.com

Bitcoin Anjlok: Prediksi 2 Bulan Ke Depan Pasca Regulasi India – infokita.nyimakdulu.com

Spread the love

 Jakarta, Infokita.nyimakdulu.com – Harga mata uang virtual bitcoin kini anjlok ke bawah menyentuh level 9.000 dollar AS atau setara sekitar Rp 119,7 juta pada Kamis (1/2/2018) atau Jumat (2/2/2018) waktu Indonesia.

Merosotnya harga bitcoin menyusul adanya kekhawatiran investor terkait peningkatan regulasi di India dan ini berpotensi potensi  terhadap manipulasi harga di beberapa penukaran utama dunia.

Harga bitcoin bahkan sempat menyentuh sekitar 8.810 dollar AS atau setara kira-kira Rp 117,1 juta di Coinbase, salah satu pusat penukaran mata uang virtual terkemuka di AS.

Adapun pada Jumat ini di pantau melalui pasar dalam negri Bitcoin Indonesia pada pukul 13.37 WIB, harga bitcoin terpantau pada posisi 8.367 dollar AS atau setara sekitar Rp 118,3 juta.

Indeks bursa berjangka bitcoin CME dan Cboe untuk kontrak Februari 2018 juga ambrol ke bawah 9.000 dollar AS. Harga mata uang virtual lainnya, seperti ethereum, ripple, bitcoin cash, dan litecoin juga ikut merosot tajam.

Penurunan harga ini terjadi setelah ada pernyataan dari Menteri Keuangan India Arun Jaitley. Pernyataan Jaitley menimbulkan kekhawatiran adanya peningkatan regulasi terkait mata uang virtual yang beredar di India dan mulai menjadi trend baru.

Selain itu, The New York Times juga mewartakan bahwa banyak investor yang khawatir harga bitcoin dan mata uang virtual lainnya telah dipengaruhi oleh penukaran bursa Bitfinex.

Saat ini, sejumlah investor meyakini bahwa harga bitcoin akan bergerak pada kisaran level 9.000 hingga 10.000 dollar AS. Level 9.000 dollar AS merupakan level terendah dalam dua bulan kedepan.

Di sunting oleh : Boby Pasaribu

Komentari dgn Facebook

About Newbie

Check Also

Go-jek: Daftar Penanam Modal Si Hijau Karya Anak Bangsa

Spread the love Persaingan dalam bisnis transportasi online belakangan ini sangat menggiurkan. Lepas dari itu …