10 Hal Wajib Nyimak

10 Manusia Terpendek dan Terkecil di Dunia – infokita.nyimakdulu.com

Spread the love

 

Courtesy by mitrams.hol.es

Infokita.nyimakdulu.com– Mempunyai kekurangan bukan halangan untuk menjadi istimewa diantara mereka yang memeiliki tubuhbyang normal, dan orang – orang ini membuktikannya dengan prestasi yang sudah diakui bahkan terbukti nyata, mereka tidak memiliki tinggi tubuh seperti kebanyakan manusia yang hidup lainnya, namun mereka tidak mau berhenti bermimpi dengan cita-citanya … dan Berikut adalah 10 daftar Manusia Terpendek yang paling terkenal di seluruh dunia, yang sudah team infokita.nyimakdulu.com rangkum hanya untuk pembaca kesayangan kami :

Cekidot yukk

1. Ajay Kumar (Aktor Terkecil Dunia)

Aktor Komedi dari India Ajay Kumar telah resmi diakui sebagai aktor terkecil di dunia. Kumar, yang memiliki tinggi hanya 75 cm telah berhasil masuk ke Guinness Book of World Records setelah membintangi lebih dari 50 film dari usia 13 tahun. Lebih dikenal dengan nama panggung Unda Pakru, bintang kecil ini telah menjadi nama marga di daerah aslinya, Kerala city.

Setelah meraih ketenaran dan keberuntungan lewat aktingnya yang bagus dan sangat mengagumkan, Ajay bahkan dianggap sebagai aktor tersukses yang memenuhi syarat, bahkan yang diinginkannya sebuah keluarga yang ingin mencarikan seorang suami yang baik untuk anak perempuan mereka. Jay akhirnya menikah pada tahun 2005 dengan istrinya Gayatri yang mempunyai tinggi 150 cm atau lebih tinggi separoh dari tinggi dirinya, pernikahanya disiarkan di radio dan televisi lokal di seluruh negara bagian India barat daya, oleh karena ini jay makin mendapatkan perhatian masyarakat india.

Jadi geng’s kalo kamu masih jomblo aja, kamu mesti belajar sama mas jay ya,, hehehhe

2. Chen Li Guilan & Tangyong (Pasangan suami istri Terpendek di Dunia)

Dua warga asal negri tirai bambu Cina adalah pengantin baru yang berharap untuk masuk ke buku rekor sebagai pasangan terpendek di dunia. Chen Guilan, memiliki tinggi 70 cm, dari kota Shunde, Cina, menikahi seorang wanita bernama Li Tangyong, dengan tinggi 67 cm pada bulan Oktober 2007 silam.

3. Edward Nino Hernandez (Pemegang rekor Manusia  Terkecil Dunia September 2010)

Edward Nino Hernandez secara resmi disebut sebagai manusia yang hidup terpendek di dunia pada tanggal 4 September 2010, oleh Guinness World Records. Pada usia 24 tahun Hernandez mempunyai tinggi 0,7 m, dan hanya nemiliki berat 10 kg. Hernandez tinggal di provinsi Bogota, Kolombia, dan tubuhnya tidak tumbuh lagi sejak ulang tahun ke-2nya. Mengapa pertumbuhan tubuhnya berhenti, bagaimanapun, hal itu tetap menjadi misteri hingga sekarang. Rekor Hernandez berakhir pada tanggal 14 Oktober 2010 ketika Khagendra Thapa Magar dari Nepal berusia 18 dinyatakan lebih pendek dari dirinya.

4. Khagendra Thapa Magar (Pemegang Rekor Manusia paling Terkecil Dunia Oktober 2010)

Khagendra Thapa Magar (lahir 14 Oktober 1992), putra Rup Bahadur dan Dhana Maya Thapa Magar, adalah pria paling terpendek di dunia, dengan tinggi 0,67 m . Dahulu dia memegang rekor remaja terpendek di dunia, Magar memegang rekor pria terpendek menggantikan Edward Nino Hernandez ketika ia berusia 18 tahun pada 14 Oktober 2010. Magar adalah kurcaci primordial (tatanan dalam adat istiadat atau ordo). Dia kehilangan Gelar Rekor “Manusia Terpendek Dunia” pada tanggal 12 Juni 2011, digantikan Junrey Balawing dari Filipina

5. Jyoti Amge (Gadis Terkecil di Dunia)

Jyoti Amge adalah remaja dari India berusia 15 tahun adalah gadis terkecil di dunia dengan berat sekitar 5kg dan tinggi sekitar 58 cm saja. Dia memiliki bentuk dwarfisme(kekurangan pertumbuhan) disebut achodroplasia dan tidak akan pernah tumbuh lebih tinggi lagi.

Meskipun tidak begitu bahagia dengan keadaan fisiknya, kini Jyoti bangga menjadi yang terkecil di dunia dan dia banyak mendapat perhatian khusus dari orang-orang di sekitarnya terlebih dari komunitas dimana dia aktif sebagai pembicara sekaligus motivator bagi orang-orang dwarfisme. Jyoti mempunyai harapan bahwa dia satu hari nanti bisa masuk ke Bollywood sebagai seorang aktris.

6. Junrey Balawing (Manusia Terkecil di Dunia Saat Ini)

Seorang pria asal Filipina yang berdiri kurang dari dua kaki mendapat hadiah ulang tahun ke-18 nya dari Guinness World Records – Gelar resmi sebagai pria terpendek dunia. Junrey Balawing, anak pandai besi dari desa Sindangan di Filipina selatan itu, mempunyai tinggi hanya 23,5 inci dan secara misterius berhenti tumbuh ketika ia berusia dua bulan, kata orang tuanya. Balawing mendapat gelar pria dewasa terpendek di dunia dari pejabat Guinness pada upacara di kota pesisir, di mana ia diberi makan dengan babi panggang, kue, balon dan hadiah serta pesta sederhana namun meriah.

7. Stacey Herald (Ibu Terkecil di Dunia)

Ibu terkecil di dunia ini telah melahirkan untuk ketiga kalinya – meskipun demikian dia banyak mendapat peringatan bahwa dia mempertaruhkan hidupnya. Stacey Herald, yang mempunyai tinggi hanya 70 cm, diberitahu bahwa dia telah hamil, akan tetapi kehamilannya tersebut bisa membunuhnya kapan saja, tetapi dengan berani dan banyak menantang prinsip dokter, serta stacey memiliki keyakinan bahwa ia dapat memiliki dua bayi setengah tinggi badannya.

Wanita 35-tahun dari Dry Ridge, Kentucky, di AS menderita Osteogenesis Imperfecta, yang menyebabkan tulang rapuh dan paru-paru berkembang, dan berarti dia gagal untuk tumbuh.Nyonya Herald, yang menggunakan kursi roda, dan suaminya Will, yang tingginya sekitar 175 cm, bersemangat menunggu kelahiran bayi ketiga mereka, dalam empat minggu mendatang.

Karena ukuran tubuhnya dia tidak dapat mencegah dan mengajarkan putrinya berjalan dia banyak bergantung pada suaminya. Dia mengakui ketika hamil merasa sangat ‘tidak nyaman’ dan hanya bisa terbaring di tempat tidur selama berminggu-minggu saja. Pasangan ini bertemu pada tahun 2000 saat bekerja untuk sebuah supermarket di kota asal mereka.

8. Aditya “Romeo” Dev (Binaragawan Terkecil di Dunia)

Aditya “Romeo” Dev, yang mempunyai tinggi hanya 0,84 m adalah binaragawan terkecil di dunia saat ini. Romeo yang seukuran pint terkenal di kampung halamannya di Phagwara, India – karena kemampuannya untuk mengangkat dumbel seberat 1,5 kg – meskipun keseluruhan berat badannya 9 kg. Setiap hari, orang banyak berbondong-bondong ke gym lokal untuk melihat manusia mini-berotot ini melakukannya dalam pelatihan.

Sementara kebanyakan orang kerdil memiliki kepala lebih besar jika dibandingkan dengan tubuh mereka, Romeo sangat proporsional, dan meskipun perawakannya kecil, tubuhnya mempunyai trisep, bisep, betis dan paha yang akan membuat banyak lelaki dewasa malu melihat kesempurnaan pria ini. Dia diakui oleh Guinness Book of Records pada tahun 2006 setelah tiga bulan latihan intens di pusat kebugaran di kotanya tersebut.

9. Shannon Bobbitt (Pemain Basket Profesional terpendek Dunia)

Dibandingkan dengan anggota lain dari daftar ini, Shannon mungkin terlihat seperti raksasa, tetapi di dunia basket di mana setiap inci, ia dikenal karena menjadi pemain profesional terpendek yang pernah ada dalam sejarah basket dunia.
Wanita ini adalah satu dari delapan anak dan berasal dari kota Bronx, New York, Bobbitt mengasah kemampuan basket nya di lingkungan Harlem.
Setelah karir dalam basket, ia juga meraih bintang dengan tinggi “Bobbitt meraih dua gelar Divisi I nasional di University of Tennessee”. Dia memutuskan untuk masuk WNBA dan memulai karir profesionalnya serta bermain basket sebagai point guard untuk Los Angeles Sparks sebuah club basket kenamaan di kota tersebut.

10. Gul Muhammed (Manusia Terpendek Di Dunia Yang Pernah terdokumentasi)

Gul Muhammad (lahir 15 Februari 1957 – meninggal 1 Oktober 1997) di New Delhi, India, menurut The Guinness Book of World Records, menjadi manusia terpendek yang pernah ada dan memiliki ukuran tinggi tubuhnya yang telah diverifikasi secara independen oleh lembaga terpercaya.

Pada tanggal 19 Juli 1990, ia diukur oleh Ram Manohar Lohia Hospital, New Delhi, India dan ia mempunyai tinggi hanya 57 cm dan beratnya 17,0 kg. Dia meninggal pada tanggal 1 Oktober 1997, dari penyakit komplikasi pernapasan setelah perjuangan panjang dengan asma dan bronkitis, yang dia derita karena dia perokok berat.

Yang ini jangan di contoh ya geng’s, merokok membunuhmu!

Setelah kita membahas 10 manusia terpendek di dunia, akhirnya kita tahu bahwa adanya kekurangan pada diri kita, bukanlah sebuah hambatan untuk meraih prestasi yang akan membawa kita kepada kesuksesan yang nyata.

Semoga para pembaca yang Budiman dapat memetik hikmah dari artikel ini agar lebih bersyukur dalam menghadapi serta menikmati hidup bahwa banyak yang tidak seberuntung kita.

Di sunting oleh : Boby Pasaribu

Komentari dgn Facebook

Nyimak Tv Dulu